Thursday 12 November 2015

cara setting emulator ppsspp agar speed 100% #RPJ Site

 kali ini saya akan memberikan juga settingan emulator ppsspp untuk mendapat speed 100%. Untuk setiap game memiliki cara setting yang berbeda-beda supaya lancar, dan ppsspp terbaru sudah support setting pergame,

Setiap device atau perangkat yang sobat gunakan memiliki spesifikasi yang berbeda pula jadi saya tidak bisa menyarankan secara pasti sobat harus pakek settingan A atau settingan B, mungkin bisa mendapat speed 100% tapi fps nya bisa jadi malah turun.

lihat ini saya main tekken 6 dengan settingan asli dari ppssspp bisa full speed 100% fps 60


Jadi akan saya jelaskan cara untuk mendapat speed 100% dan fps 60, jadi cara setting akan berbeda antara device spesifikasi tinggi dengan rendah, jadi sobat yang menggunakan device spesifiksi rendah biasanya kesulitan untuk dapat speed 100%, saya akan menunjukan cara mengurangi fps nya agar dapat speed 100%.

Pertama-tama sobat lihat gambar berikut.


Itu adalah settingan yang saya gunakan buat main tekken 6, jadi jika sobat inginkan hasil yang maksimal sobat coba dari settingan setandart atau bawaan dulu kemudian lihat speed dan fpsnya dapat berapa?, untuk menampilkan speed dan fps sobat buka seeting kemudian Graphics lalu geser ke bawah di situ ada show FPS counter kemudian pilih both.

Jika dengan settingan bawaan masih belum dapat speed 100%  sobat bisa mengatur pada bagian Frameskipping bisa ubah ke 1 atau 2, kemudian lihat lagi dapat speed berapa? kalau masih kurang cepat centang pada bagian yang ada tanda tulisan (speedup) misalnya Disable alpha test(speedup).

Jika cara di atas masih belum mendapatkan speed yang di inginkan maka cara paling ampuh adalah dengan mengatur pada bagian change emulated PSP's CPU clock, lihat gambar


karena perangkat yang sobat gunakan berbeda-beda jadi sobat bisa mengaturnya antara 30 sampai 60 hal ini sobat sesuikan sendiri dan lihat speednya, karena di bagian itu sangat berpenaruh pada fps dan speed, walaupun sobat menggunakan device atau perangkat yang mempunyai spesifikasi rendah sekalipun dengan mengatur pada bagian ini sobat bisa mendapatkan speed yang memuaskan walaupun akan berdampak pada pengurangan fps.

No comments:

Post a Comment